Ma’ruf Amin dan Grand Syekh Al Azhar Sepakat Tangkal Islamofobia Global

by
(Dok. Setwapres)

BALIKPAPANPOS.COM – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, menerima kunjungan Grand Syekh Al Azhar Mesir, Ahmed At Tayyeb, di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat pada Rabu (10/7). Dalam pertemuan tersebut, keduanya sepakat untuk bersama-sama menangkal penyebaran paham Islamofobia yang masih menghantui beberapa negara.

Ma’ruf menyoroti pentingnya kerjasama dalam menyebarkan ajaran Islam wasatiyah untuk mengatasi tantangan seperti Islamofobia. Beliau menegaskan bahwa Islam bukanlah agama kekerasan, melainkan agama yang mengajarkan kasih, toleransi, dan menghargai perbedaan.

Selain itu, Ma’ruf juga menekankan perlunya memberikan pemahaman yang lebih baik tentang Islam kepada umat beragama lain serta mengecam keras tindakan kebencian seperti pembakaran Alquran.

“Kita harus menunjukkan kepada dunia bahwa Islam bukan agama kekerasan, tetapi agama yang penuh kasih, toleransi, dan menghormati perbedaan,” ujar Ma’ruf.

Grand Syekh Al Azhar, Ahmed At Tayyeb, juga menggarisbawahi pentingnya menyebarkan ajaran Islam moderat di dunia Barat untuk menciptakan harmoni antara Barat dan Timur.

“Kita perlu menyebarkan Islam wasatiyah di dunia Barat agar tercipta harmoni antara Barat dan Timur,” kata At Tayyeb. Beliau juga menyoroti perlunya memerangi Islamofobia di kalangan generasi muda dan mengusulkan diadakannya konferensi yang melibatkan tokoh politik dan agamawan untuk memperkuat pesan perdamaian Islam.

“Telah banyak konferensi yang kami selenggarakan terkait isu ini, namun sayangnya hasilnya tidak selalu sesuai dengan harapan,” tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.